Desa Natai Raya

Jl. Pangkalan Lima IQ, Pangkalan Bun
Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah
Kode Pos 74117

mail_outline admin@natairaya.desa.id

  • MASIRIN, SE

    Kepala Desa

  • BAYU NUR ARIFIN

    Sekretaris Desa

    Belum Rekam Kehadiran
  • WAHYUDI

    Staf Administrasi

    Belum Rekam Kehadiran
  • SUKINO

    Ketua RT. 10

  • SUBANDI

    Ketua RT. 03

  • SAMIDI

    Ketua RT. 09

  • BENNY

    Ketua RT. 08

  • ACHMAD WAHYUDI

    Ketua RT. 07

  • NAYU SIGIT

    Ketua RT. 06

  • KADIMAN

    Ketua RT. 05

  • SHOLIQIN

    Ketua RT. 04

  • ADI SUNARSO

    Ketua RT. 02

  • JOKO SUWARNO

    Ketua RT. 01

  • GUNAWAN

    Kaur Umum & Perencanaan

    Belum Rekam Kehadiran
  • NIKEN PARAMITHA HISWARI

    Kaur Keuangan

    Belum Rekam Kehadiran
  • RENI NOVIANA

    Kasi Kesra dan Pelayanan

    Belum Rekam Kehadiran
  • MARKUS SATTU

    Kasi Pemerintahan

    Belum Rekam Kehadiran
  • WIDYA NUR ICHSANTI

    Staf Keuangan

    Belum Rekam Kehadiran

settings Pengaturan Layar

Selamat Datang di Website Sistem Informasi Desa Natai Raya Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat | Kantor Desa Natai Raya membuka pelayanan publik pada hari Senin - Jumat pukul 08.00 - 15:00 WIB
fingerprint
Laporan Realisasi APBDesa Natai Raya Tahun Anggaran 2019

31 Jan 2020 00:11:16 1.757 Kali

Bahwa sesuai dengan ketentuan Pasal 74 Ayat (1) Peraturan Bupati Kotawaringin Barat Nomor 25 Tahun 2019 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa bahwa Kepala Desa menyampaikan laporan pertanggungjawaban realisasi APBDesa kepada Bupati melalui Camat setiap akhir tahun anggaran.

Realisasi APBDesa Natai Raya Tahun Anggaran 2019 telah ditetapkan dengan Kesepakatan Bersama Badan Permusyawaratan Desa Natai Raya dan Kepala Desa Natai Raya melalui Peraturan Desa Natai Raya Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Laporan Pertanggungajwaban Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2019.


LAPORAN REALISASI PELAKSANAAN

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PEMERINTAH DESA NATAI RAYA

SEMESTER 2

TAHUN ANGGARAN 2019

Uraian Anggaran (Rp) Realisasi (Rp) Lebih/(Kurang)(Rp) Persentase (%)
4. PENDAPATAN
4.1. Pendapatan Asli Desa 27,425,000 27,425,000 0 100.00
4.1.1. Hasil Usaha Desa 3,456,000 3,456,000 0 100.00
4.1.4. Lain-Lain Pendapatan Asli Desa 23,969,000 23,969,000 0 100.00
4.2. Pendapatan Transfer 1,767,711,000 1,680,082,600 87,628,400 95.04
4.2.1. Dana Desa 848,172,000 848,172,000 0 100.00
4.2.2. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi 126,461,900 78,649,500 47,812,400 62.19
4.2.3. Alokasi Dana Desa 793,077,100 753,261,100 39,816,000 94.98
4.3. Pendapatan Lain-lain 0 100,000 -100,000 0
4.3.5. Koreksi Kesalahan Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 100,000 -100,000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1,795,136,000 1,707,607,600 87,528,400 95.12
5. BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 672,144,901 617,036,418 55,108,483 91.80
01.01.01. Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 44,880,000 44,880,000 0 100.00
01.01.02. Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 139,920,000 139,920,000 0 100.00
01.01.03. Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 13,498,100 13,498,100 0 100.00
01.01.04. Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 192,032,264 172,241,480 19,790,784 89.69
01.01.05. Penyediaan Tunjangan BPD 45,600,000 45,600,000 0 100.00
01.01.06. Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 5,000,000 5,000,000 0 100.00
01.01.07. Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 36,000,000 36,000,000 0 100.00
01.02.01. Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 88,665,034 85,911,383 2,753,651 96.89
01.02.02. Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 9,086,022 3,954,000 5,132,022 43.52
01.02.03. Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 46,786,655 46,786,655 0 100.00
01.03.02. Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 6,450,000 0 6,450,000 0.00
01.04.01. Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 4,180,000 1,272,700 2,907,300 30.45
01.04.03. Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 4,675,000 183,000 4,492,000 3.91
01.04.04. Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 9,447,826 7,091,700 2,356,126 75.06
01.04.05. Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 6,300,000 6,300,000 0 100.00
01.04.07. Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1,500,000 0 1,500,000 0.00
01.05.01. Sertifikasi Tanah Kas Desa 7,100,000 0 7,100,000 0.00
01.05.07. Penentuan/Penegasan Batas/patok Tanah Kas Desa 11,024,000 8,397,400 2,626,600 76.17
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1,167,016,950 765,935,770 401,081,180 65.63
02.01.01 Penyelenggaran PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah NonFormal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 51,500,000 47,500,000 4,000,000 92.23
02.02.01. Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 1,200,000 200,000 1,000,000 16.67
02.02.02. Penyelenggaraan Posyandu (Mkn Tambahan, Kls Bumil, Lamsia, Insentif) 9,501,870 9,390,000 111,870 98.82
02.02.04. Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 254,625,000 252,815,000 1,810,000 99.29
02.02.06. Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 2,000,000 1,892,000 108,000 94.60
02.02.90 Layanan Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) 6,500,000 6,500,000 0 100.00
02.03.13. Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa **) 13,544,982 13,544,982 0 100.00
02.03.14. Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 257,551,578 227,003,856 30,547,722 88.14
02.03.19. Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Embung Desa **) 98,319,500 0 98,319,500 0.00
02.04.01. Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 43,670,747 0 43,670,747 0.00
02.05.01. Pengelolaan Hutan Milik Desa 11,107,037 10,756,597 350,440 96.84
02.06.02. Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 4,022,473 2,895,000 1,127,473 71.97
02.06.03. Pembuatan dan Pengelolaan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 1,185,000 1,185,000 0 100.00
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 154,376,207 146,683,712 7,692,495 95.02
03.01.01. Pengadaan/Penyelenggaran Pos Keamanan Desa 23,113,700 23,064,100 49,600 99.79
03.02.01. Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 11,885,000 10,555,000 1,330,000 88.81
03.02.03. Penyelenggaran Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Kegamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 33,502,500 33,502,500 0 100.00
03.02.05. Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 24,129,440 24,129,440 0 100.00
03.03.06. Pembinaan Karangtaruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 16,089,373 10,311,355 5,778,018 64.09
03.03.90 Pengadaan kelengkapan Sarana dan Prasarana Olah Raga 6,002,339 5,941,117 61,222 98.98
03.04.03. Pembinaan PKK 39,653,855 39,180,200 473,655 98.81
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 68,894,815 50,463,700 18,431,115 73.25
04.02.02. Peningkatan Produksi Peternakan (alat produksi/pengelolaan/kandang) 5,941,000 5,941,000 0 100.00
04.03.01. Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 14,300,000 12,001,700 2,298,300 83.93
04.03.02. Peningkatan Kapatitas Perangkat Desa 37,100,000 23,050,000 14,050,000 62.13
04.03.03. Peningkatan Kapasitas BPD 8,750,000 7,750,000 1,000,000 88.57
04.04.02. Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2,803,815 1,721,000 1,082,815 61.38
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 62,027,583 0 62,027,583 0.00
05.01.01. Kegiatan Penanggulanan Bencana 20,675,861 0 20,675,861 0.00
05.02.01. Penanganan Keadaan Darurat 20,675,861 0 20,675,861 0.00
05.03.01. Penanganan Keadaan Mendesak 20,675,861 0 20,675,861 0.00
JUMLAH BELANJA 2,124,460,456 1,580,119,600 544,340,856 74.38
SURPLUS / (DEFISIT) -329,324,456 127,488,000 -456,812,456 -206.25
6. PEMBIAYAAN
6.1. Penerimaan Pembiayaan 329,324,456 329,324,456 0
6.1.1. SILPA Tahun Sebelumnya 329,324,456 329,324,456 0
PEMBIAYAAN NETTO 329,324,456 329,324,456 0
SILPA/SiLPA TAHUN BERJALAN 0 456,812,456 -456,812,456


 

Alamat Pengaduan:

Kantor Desa Natai Raya

Jl. Pangkalan Lima IQ RT. 03 Desa Natai Raya Kec. Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat

https://www.natairaya.desa.id

work Jam Kerja

Hari Mulai Selesai
Senin
08:00:00 16:00:00
Selasa
08:00:00 16:00:00
Rabu
08:00:00 16:00:00
Kamis
08:00:00 16:00:00
Jumat
08:00:00 16:00:00
Sabtu
Libur
Minggu
Libur

assessment Statistik

account_circle Aparatur Desa

Alamat : Jl. Pangkalan Lima IQ, Pangkalan Bun
Desa : Natai Raya
Kecamatan : Arut Selatan
Kabupaten : Kotawaringin Barat
Kodepos : 74117
Telepon :
Email : admin@natairaya.desa.id

map Wilayah Desa

message Komentar

  • person zam

    date_range 16 Januari 2022 18:10:08

    dengan adanya peraturan Perpres dan PMK yang baru, [...]
  • person Azharcom

    date_range 02 November 2021 18:04:18

    ijin mbah, saya unduh rtf untuk format surat nikah [...]
  • person Jemy

    date_range 03 Oktober 2021 08:50:55

    Bos jemi ada orang telpon [...]
  • person Rudi fadillah

    date_range 27 September 2021 19:31:37

    Bagaimana yang tidak di tempel stiker di rumah-rumah [...]
  • person Yusran

    date_range 17 Juli 2021 03:20:07

    Masih belum bisa, mohon bantuan [...]
  • person dani puja

    date_range 06 Juni 2021 05:37:02

    pak mau tanya muncul error 500 gimana solusinya [...]
  • person abdullah

    date_range 25 Mei 2021 19:52:09

    mas suya udah ikutin sama persis dari web. untuk username [...]
  • person Hayati

    date_range 29 April 2021 07:46:18

    Dari bantuan apa pun saya gk pernah dpt... Cuma hanya [...]
  • person Hayati

    date_range 29 April 2021 07:45:40

    Dari bantuan apa pun saya gk pernah dpt... Cuma hanya [...]
  • person Acip Hermawan,M.Pd.

    date_range 28 April 2021 20:20:11

    mantap jangan lupa bagi info unruk membukanya [...]

folder Arsip Artikel


reorder Youtube

assessment Statistik Pengunjung

Hari ini:978
Kemarin:1.033
Total Pengunjung:1.895.517
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.200.171.74
Browser:Tidak ditemukan
TRANSPARANSI ANGGARAN
Sumber Data : Siskeudes
insert_chart
APBDes 2021 Pelaksanaan

Realisasi | Anggaran

PENDAPATAN
Rp. 860,439,423 | Rp. 1,703,637,500
50.51 %
BELANJA
Rp. 669,382,580 | Rp. 1,855,548,575
36.07 %
PEMBIAYAAN
Rp. 159,289,709 | Rp. 166,668,343
95.57 %
insert_chart
APBDes 2021 Pendapatan

Realisasi | Anggaran

Lain-Lain Pendapatan Asli Desa
Rp. 10,000,000 | Rp. 10,000,000
100 %
Dana Desa
Rp. 440,467,200 | Rp. 897,168,000
49.1 %
Bagi Hasil Pajak dan Retribusi
Rp. 36,276,400 | Rp. 120,922,300
30 %
Alokasi Dana Desa
Rp. 366,574,650 | Rp. 673,547,200
54.42 %
Koreksi Kesalahan Belanja Tahun-tahun Sebelumnya
Rp. 5,700,000 | Rp. 0
100 %
Bunga Bank
Rp. 1,421,173 | Rp. 2,000,000
71.06 %
insert_chart
APBDes 2021 Pembelanjaan

Realisasi | Anggaran

BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA
Rp. 364,263,051 | Rp. 722,466,872
50.42 %
BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA
Rp. 85,976,210 | Rp. 616,353,378
13.95 %
BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN
Rp. 69,962,467 | Rp. 174,813,325
40.02 %
BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
Rp. 17,123,600 | Rp. 77,300,000
22.15 %
BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA
Rp. 132,057,252 | Rp. 264,615,000
49.91 %